Review Wisata : KAMPUNG WARNA-WARNI JODIPAN MALANG

assalamualaikum . 
kali ini bakalan review sedikit mengenai Kampung Warna - Warni yang ada di Malang . yang mungkin paling dikenal dengan Kampung Jodipan. Mungkin telat sih reviewnya , karena aku kesananya awal Januari dan baru sempet review sekarang wkwk.


Lokasi :
Untuk lokasi kampung jodipan ini cukup gampang ditemuin sebenarnya , karena kalau kalian naik kereta . kalian bisa naik angkot untuk ke kampung jodipan , karena memang lumayan dekat , tapi turun keretanya di Stasiun Kota Baru Malang . di seberang jodipan ada kampung Biru , tapi sayang ga mampir ke situ karena dikejar waktu hehe

Pemandangan / view :
Untuk view di jodipan ini ya sesuai dengan nama kampungnya , kampung warna-warni , itu semacam desa yang memang di cat dengan berbagai warna yang bisa buat orang yang lewat seneng banget.  Dan memang beberapa rumah disana sudah dibuat/didesain untuk mempercantik lingkungan disana , seperti dipasang payung-payung warna warni , dinding-dinding rumah yang sudah di lukis dengan berbagai macam gambaran seperti kartun dan yang lainnya. Keren deh pokoknya . 

Disana juga ada kampung 3D , kampung 3D ini setiap dindingnya masih sama dengan jodipan . warna-warni tapi bedanya kalau 3D ini banyak hiasan atau aksesoris yang dipajang disetiap jalannya , semacem topeng , wayang-wayangan , bunga bunga plastik , capil dll. 

Untuk ke kampung 3D kita harus melewati jembatan kaca dari jodipan , masuknya dikenakan tiket 2.000/orang . ohya kelupaan , untuk masuk ke jodipannya cukup bayar 4.000/orang dan itu akan diganti dengan gantungan kunci.


Dan tempat ini memang cocok bangeeet buat yang doyan foto-foto , kalau buat foto produk hijab keren sih kayanya wkwk buat foto prewed mungkin juga bisa 
haha

dan seperti biasa , saran ku jangan datang disaat libur nasional . kaya aku yang datengnya di awal tahun baru wkwk alhasil penuuuh banget karena padat pengunjung , sampai-sampai di jembatan kaca aja kagak bisa foto karena penuh wkwk. Dan harus antri lama. 

Untuk keseruannya yuk cek youtube aku : disini

Komentar

  1. Kampung warna warni ini sangat menarik. ada 2 kampung yang dipisahkan oleh sungai.
    Masuk ke kampung-kampung ini dikenakan biaya. Wajar sih ga mahal cuma RP. 3000 perkampung. selain bisa masuk kita juga dapet souvenir gantungan kunci.

    Kampung pertama lebih banyak didominasi rumah warna warni, kampung kedua "Kampung tridi" sangat menarik, walau rumah penduduk saling berdempetan penduduk disana ramah-ramah malah ngarahin gaya dan bantu untuk foto-foto.

    Semoga kampung ini masih terjaga kebersihannya dan keramahan penduduknya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang