Review Wisata : TRANSMART & TRANS STUDIO MINI SURABAYA


Opening transmart surabaya memang sudah lewat , tapi bukan berati tak bisa berkunjung kesana .
awalnya sih taada niatan atau taada minat untuk pergi ke sana , karena yang ada dibayanganku transmart hanyalah sebuah supermarket yang isinya sayuran , pakaian , alat masak dll . karena kukira itu adalah sebuah supermarket milik trans .

Mungkin bagi sebagian orang tidak asing lagi dengan nama Trans . Transmart ini ternyata tidak hanya supermarket , dia juga memiliki trans studio mini.  Jelas berbeda dengan trans studio bandung , karena dari segi nama sudah beda hehe.  Ini trans studio dalam versi kecilnya.

Minggu 26 Maret 2017 ini aku berencana untuk berkunjung ke Transmart Surabaya yang terletak di Rungkut , untuk kesana membutuhkan waktu kurang lebih 1jam paling cepat jika tidak ada macet , karena biasa di Aloha adalah tempat langganan macet hehe.
Untuk masuk kesana aja harus rela bermacet-macetan , karena didepan Transmart nya sendiri saja sudah lumayan macet karena antrian masuknya sampai ke jalan raya . Macetnya bukan karena halaman parkirnya yang tak muat tapi karena memang pintu masuknya untuk mobil dan motor hanya ada masing-masing satu , sedangkan yang berkunjung hampir membawa kendaraan pribadi bersama keluarga.

Halaman parkirnya lumayan luas , jadi bisa menampung banyak kendaraan pribadi. Gedung Transmart ini memiliki 4lantai , lantai pertama isinya pameran dan foodcourt . lantai kedua berisi peralatan dapur , peralatan rumah. Di lantai tiga isinya make up , sayuran , pakaian dan mainan anak. Lantai ke 4 adalah trans studio mini . tempat yang paling pas untuk sedikit merefresh fikiran yang penat karena seharian sudah bekerja. 

New York Swing
Dan pilihanku jatuh di lantai 4 , banyak permainan yang bisa dinikmati . mulai dari mainan yang biasanya di Timezone , Roller Coaster , New York Swing dan Cinema XXI . untuk menikmati itu semua kita harus memiliki tiket masuk , tiket masuknya bukan perwahana , namun bisa dibilang paket . jadi kita harus beli tiket dengan harga minimal 50.000 dan saldomu akan terisi 55.000 dan nanti kamu akan dikasih sebuah card yang bisa kalian pakai untuk bermain sepuasnya . tidak sepuasnya juga sih hehe , tergantung kalian mengisi saldo berapa .

Yang kutau untuk naik Roller Coaster akan memotong saldomu sebesar Rp. 30.000 , untuk New York Swing akan memotong saldo sebesar Rp. 25.000 , dan untuk beberapa permainan yang letaknya berada dibawah permainan Roller Coaster ini yang mungkin kusebut dengan timezone , harganya mulai dari 3.900 - 6.000 atau mungkin bisa lebih . jadi kalau kalian tidak seberapa suka dengan wahana extreme ada baiknya kalian mencoba permainan yang ringan ringan .

Dan permainan ringan itu juga dapat mengeluarkan tiket yang bisa ditukarkan dengan hadiah.  Hadiah yang tersedia mulai dari bulpoin , penghapus , pensil , mainan anak , boneka , kamera bpro , setrika dll .
Aku dan temanku pun beruntung karena bisa mendapatkan tiket sebanyak 624 , yang bisa kita tukarkan dengan 2 Gantungan Kunci Pikachu ,2 Penghapus Hello Kitty , Bando , dan 2 stiker Trans Studio Mini . kenapa aku pilih stiker ? Agar aku punya kenangan yang identik dengan trans studio mini itu haha

Kita memutuskan untuk makan dilantai dasar , karena dilantai 4 taada kursi dan meja yang kosong , banyak yang sampai duduk di bawah hanya karena kelelahan . dan menurutku memang sedikit sekali kursi dan meja yang disediakan disitu . Jadi gaenak kan kalau makan sambil berdiri ? Rasullullah SAW juga tidak mengajarkan pada kita untuk makan sambil berdiri kan ? Jadi kalau tak ada meja dan kursi jangan memaksakan diri untuk makan sambil berdiri yaa .

Yoshinoya 
Dan saranku , berhati-hatilah dalam memilih makanan diluar . karena kita harus menjamin kalau makanan yang kita pilih adalah halal . paling tidak sudah berlabel halal , bukan sok suci tapi kita dianjurkan untuk memakan makanan yang halal agar makanan yang kita makan menjadi berkah. 

Dan kalau berlibur jangan meninggalkan kewajibanmu sebagai seorang muslim yaitu beribadah sholat , disetiap tempat aku yakin pasti mereka menyediakan tempat untuk beribadah sholat walaupun terkadang tempatnya kecil dan tersembunyi.  Tapi jika sudah terlihat waktunya sholat segeralah mencari tempat untuk sholat.


Mushola

Gift From Trans Studio Mini *stikernya sudah ketempel ga sempat foto*


Yaaa segitu saja deh infoku untuk kalian mengenai Transmart Surabaya dan Trans Studio Mini Surabaya . semoga bermanfaat buat yang mau kesana , dan penasaran dengan isinya hehe . kalian juga bisa lihat keseruannya di youtube channel ku : clik Link 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang