Review Product : Handphone OPPO Neo 3 R831K

Dosbook (sudah lusuh wkwk)
Kali ini bakal berbeda dengan postingan sebelumnya , belajar buat review barang atau sebuah product.  Jadi biar sedikit membantu teman-teman yang membutuhkan informasi mengenai sebuah produk tertentu.

Bulan lalu , saudara menawarkan hp oppo nya.  Karena berhubung aku juga lagi butuh handphone , yaudah tawaran hp oppo neo 3 miliknya aku ambil. Dengan harga second Rp.700.000,- .


Langsung aja nih ya , pertama kita bahas spesifikasi dari handphonenya dulu :

1.  Memiliki layar yang berukuran 4,45inch (854x480) , dengan dimensi 132 x 65.8 x 9.2 (mm) . dan berat 4,603 ons (130,5 gram) .
Nah kalau dari layar nih , menurut ku sudah lumayan besar lah ya . jadi pas banget buat dikantongin pas lagi jalan . apalagi handphonenya sangat ringan . jadi tidak akan membebani lah jika dikantongi.

2. Baterai memiliki daya sebesar 1900 mAh .
Baterai dengan daya segitu lumayan hemat , apalagi kalau kamu hanya menggunakan untuk sms/telfon hehe tidak untuk internetan . dengan batrai sebesar itu disini juga disediakan aplikasi Hemat Daya.  Jadi buat yang pengen menghemat daya bisa deh nyalain . dan saran ku untuk kalian semua yaa , kalau menggunakan handphone jangan sampai baterai nya lowbat atau bahkan sampai mati.  Lebih baik jika sudah ada peringatan baterai lemah segeralah di charge . dan kalau nge-charge pun jangan seharian . jika sudah 100% ada baiknya langsung cabut charge nya agar tidak merusak handphone . 
nah berikut ada 3 tips untuk menghemat daya dan memperpanjang umur pakai baterai, lakukan sebagai berikut :
* Untuk menghindari terjadinya penurunan kinerja baterai dan berkurangnya waktu siaga, lakukan pengisian daya baterai dengan suhu antara 5°C dan 40°C
* Bila menggunakan fitur seperti Bluetooth, Wi-Fi, ponsel akan menghabiskan lebih banyak energi. Tutup fungsi tersebut bila tidak diperlukan
* Semakin cerah layar semakin banyak energi yang dihabiskan. Anda dapat meredupkan kecerahan layar dan mempersingkat waktu tidur dalam pengaturan tampilan

3. Memiliki Camera depan 2 Megapixel dan kamera belakang 5 Megapixel.
Buat yang suka selfie cocok nih ada kamera depannya , tapi aku yakin semua handphone canggih sekarang sudah ada kamera depannya . untuk kamera belakang ini hp menyediakan flash , tapi sayangnya flashnya semacam torch in jadi dia akan nyala terus jika kita menyalakan flash nya, Bukan berkedip saat kita butuh. Dan untuk kamera depannya tidak memiliki flash .

4. Memiliki RAM sebesar 1GB dan ROM sebesar 4 GB.
Rata-rata handphone android jaman sekarang memiliki RAM sebesar 1GB . dan menurutku dengan RAM segitu lumayanlah buat yang tidak doyan nge-Games.  Tapi kalau buat Gamers sepertinya tidak cocok . karena untuk game aku yakin butuh RAM yang lumayan besar , kecuali dia hanya fokus pada satu games saja. Dan ROM sebesar 4GB ini cukup memuat beberapa aplikasi sosial media dan beberapa musik/foto/video

5. Memiliki jaringan 3G-HSDPA , HSUPA .
Kalau di tahun 2017 ini jaringan 3G sudah mulai menurun dan tergantikan oleh jaringan 4G.

6. Sistem Operasinya menggunakan Android V 4.2 Jelly Bean

=====

Nah itu ya beberapa spesifikasi yang umum , dan menurutku kekurangan handphonenya hanya pada kamera depan yang tidak memiliki flash dan kamera belakang yang memilikk flash torch in . tapi hasil fotonya sangat bagus .
Dan itulah informasi yang bisa aku kasih mengenai handphone OPPO NEO R831K . semoga bermanfaat ,
jika ada rincian yang salah atau kurang lengkap dan kalian mengetahui informasi lebihnya bisa komen dibawah.  Agar kita sama-sama tau .

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang