Review Wisata : Kampung Coklat Blitar

Assalamualaikum wr.wb
Hai semuanya sahabat pembaca , dan pecinta traveling. Kali ini bakalan review sedikit tentang wisata di Blitar. Nah pada kesempatan kemarin tanggal 9 juli 2017 . aku dan rombongan ibu-ibu di RT perumahan lagi pada ngadain jalan-jalan ke blitar dengan 3 destinasi : Kampung Coklat , Kebun Belimbing dan Makam Bung Karno.
Nah disini kita mulai kumpul jam 06.00 WIB untuk menghindari kemacetan dan kemalaman pas baliknya. Karena esoknya yang punya kesibukan kerja harus kembali ke rutinitas untuk kerja seperti biasanya.
Nah baru berangkat , mau lewat tol tanggulangin.  Eh tol nya di tutup jadi harus putar ke tol porong . ok itu gak memakan waktu banyak , nah ini si bapak sopir bus melewati kediri untuk bisa sampai ke blitar.  Padahal nih ada ibu-ibu yang sudah mengingatkan agar tidak lewat pare , karena lagi ada perbaikan jalan.  Tapi si bapak tetap ngotot dan alhasil benar-benar kejebak macet karena di pare lagi ada pelebaran jalan . dan itu benar-benar menakutkan karena memang jalannya sempit dan itu untuk bus lewat saja sudah miris . samping kiri sudah jalan lubang yang mau dibuat pelebaran . samping kanan sudah selokan . dan itu memakan waktu sejam sendiri.
Dan setelah jalanan sudah normal , tiba-tiba bus terhenti di jalan . pas banget di kanan kiri hanya ada sawah . dan ternyata bus mogok kalau si bapak supir bilang bus nya masuk angin. Ya si ibu-ibu mulai geram , ketua RT langsung nelfon ke pihak bus untuk komplain karena kenapa dikasih bus yang mogokan begini . dan untuk benerin itu bus kurang lebih memakan waktu 30menit lumayan.
Sesampainya di kota blitar , salah satu ibu-ibu yang asli kota blitar bingung kenapa lewat jalanan yang bukan ke arah kampung coklat . dan setelah di tegur , si kernet bilang kalau ini jalan ke kebun belimbing.  Oke karena si ibu tadi juga kurang tau jalanan ke kampung belimbing jadi mereka ikuti saja.  Dan ternyata sampai mau keluar dari kota blitar dan masuk ke kota tulungagung si sopir langsung berhenti dipinggir jalan dan si kernet bilang kalau gak tau jalannya. Bayangin bagaimana gak keselnya itu ibu-ibu yang ada di dalam bus.  Karena awalnya si bapak di tegur bilang sudah tau jalannya , dan ternyata mereka gatau jalannya.
Akhirnya salah satu anak buka gps di handphone , dan memandu di samping sopir agar tidak kelewatan lagi jalannya . karena waktu juga sudah menunjukan pukul 12.00 waktunya makan siang dan sholat dhuhur juga.
Dan saat melewati gang masuk ke kebun belimbing si bapak dan anak tadi kurang memperhatikan jadi kelewatan dan akan makan waktu banyak lagi untuk putar balik . dan akhirnya ibu-ibu memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke kampung coklat karena searah.
Sampai di kampung coklat pas banget jam 13.00 WIB , ibu-ibu langsung gelar tikar di lahan kosong samping tempat parkir mobil dan mengeluarkan makanan yang sudah dibawa dari rumah. Jadi semacam makan bersama. Selesai makan dilanjut sholat dhuhur di musholla. Usai sholat baru deh masuk ke kampung coklatnya .
Untuk masuk ke kampung coklat kalau gak salah dikenakan biaya Rp.10.000 aja perorang . maaf ya kalau salah kasih info ,karena gak ikut bayar hehe.
Nah pas masuk emang bener-bener keren , dengan nuansa serba warna coklat.  Desain bangunannya bener-bener keren menurutku.
Pas masuk kalian bakal ngeliat pohon coklat menjulang dimana-mana haha. Karena memang didesain pohon coklatnya berada ditengah-tengah jalanan dan ada beberapa sofa di sampingnya untuk duduk menyantap makanan maupun istirahat sejenak.
Di bagian kirinya , itu ada semacam perkebunannya . memang tidak rimbun layaknya kebun di lahan . karena memang didalam ini isinya hanya tanaman coklat yang masih kecil-kecil , belum sebesar yang kita temui di awal pintu masuk.
Di bagian kanan dari pintu masuk ada tempat duduk yang disediakan untuk makan , ada semacam foodcourt nya yang menjual makanan , dan berbagai minum dengan coklat.
Didalam kampung coklat ini juga ada galery coklat dimana didalamnya semacam menjual berbagai macam coklat dan olahannya . seperti permen coklat , serbuk kopi coklat , dll. Dan banyak juga tempat-tempat yang bisa kamu jadikan untuk spot foto selfie bersama keluarga.  Ku sarankan kalian datang nya hari biasa , karena kalau hari minggu benar-benar rame bangeeet .
Kalau menurutku ini namanya semacam Caffe Coklat bukan kampung coklat . karena bayangan ku kampung coklat itu semacam perkebunan coklat dimana kita bisa memetik coklat dengan sepuasnya , dan ternyata tidak hehe. Ibu-ibu juga banyak yang tertipu sih . mereka berfikirnya sama denganku.
Dan sepertinya untuk cerita ke kebun belimbing sama makam bung karno nya di next post yaa . biar gak terlalu panjang episode kampung coklat ini hehe.
Buat kalian yang pernah ke kampung coklat , komen dong gimana pengalaman kalian kesana ? Kasih sedikit info lah apa bisa kita kesana pakai kereta ? Dan caranya bagaimana
Nah untuk episode kali ini , pesannya adalah : Usahakan untuk selalu mencari tau dulu tentang destinasi wisata nya . baik alamat tepatnya maupun seperti apa bentuk dan isi dari destinasi wisata itu.
Wassalamualaikum wr.wb

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang