Wisata Paralayang Gunung Banyak

Hai hai ketemu tanggal merah lagi.  Pasti seneng dong apalagi tanggal merahnya hari senin wkwk.  Biasa lah alaynya orang kesibukan kerja ya gini , ada tanggal merah senengnya masyaallah hihi
Februari tepatnya tanggal 8 , uda ada planning sih sama sahabat dari jauh hari untuk liburan . Cuman liburan tipis tipis sih ke pandaan tepatnya mau piknik ke taman dayu . Uda fix kumpul jam 8 eh masih aja gabisa ontime . Termasuk aku , tapi sebenernya aku uda ontime sih . Cuma ada keperluan sebentar untuk surprise kecil buat sahabat yang ulangtaun tanggal 21 januari tapi baru sempet ngerayain tanggal 8 wkwk.

Berangkat dari alun alun sidoarjo jam 08.30 an lah , perjalanan lancar tanpa ada gangguan macet jadi ga makan banyak waktu dijalan . Sampe di taman dayu jam 09.30 an langsung meluncur ke rumah kayu , eh belum juga sampe udah di hadang satpam gaboleh masuk karena rumah kayu lagi ada acara sudah dibooking orang sampe besok pagi katanya. Okedeh dengan berat hati balik arah , istirahat sebentar buat ngerundingin mau kemana lagi . Eh ada satpam lagi ngubrak ubrak suruh jalan gaboleh berhenti di pinggir jalan . Satpam nya bikin greget -_-
Walhasil nekat buat trip ke paralayang yang lokasinya ada di malang batu . Dari kita berempat cewek cewek semua awalnya sih ga yakin buat ke paralayang , takutnya jauh jadi gakuat nyetir.  Tapi entah ada dorongan dari mana kita pun sepakat buat ke paralayang berandalkan gps dari handphone. 
Perjalanan nya cukup menyita banyak waktu , sempet bingung sama gps nya akhirnya tanya orang . Dan kalau masih bingung kadang ngikutin palang dijalan wkwk . masuk wilayah batu , malang perjalanan kita diguyur hujan.  Mau balik aja itu udah setengah perjalanan (eman) , si tika sempet bilang " uda ke selecta aja wes.  Ujan loh gayakin aku " si tiwi jawab " alah eman , paralayang ae wes . Kuat kuat "
Bener bener perjuangan banget buat ke paralayang ini , sudah lokasinya lumayan jauh , rada nanjak tapi ga senanjak di pacet sih tapi herannya ga seberapa dingin . Apa emang kulitku aja ya yang ketebelan wkwk.  Uda ujan pula jadi jalanan buat naik ke atas paralayang haga nyeremin jadinya.  Karena jadi becek , kalo ga hati hati bisa jatuh .
Setelah kurang lebih 3 jam perjalanan yang berkelok kelok akhirnya ketemu juga dengan palang bertuliskan " paralayang gunung banyak " . Untuk masuk ke wilayah paralayang , cukup bayar tiket masuk Rp. 5.000/orang , dan bayar parkir Rp. 3.000/motor . 
Buat naik ke paralayang nya sih jangan contoh temen temen ku ini.  Menguji kekuatannya lewat semak semak begini wkwk . Untungnya saya bisa lewat dengan selamat . Padahal ada tangga jalan yang gampang banget buat dilewati wkwk .

Dan taaraaa sesampai diatas bener bener keren , ciptaan Allah emang tiada duanya.  View nya keren , ga rugi deh bela belain sampe sepatu belepotan sama tanah coklat coklat wkwk . Terbayar sudah perjuangan kita untuk menikmati keindahan ini . 





 

dan Happy Birthday to MY BEST FRIEND . temen selama 3 tahun , Best Tiuw , semoga menjadi umur yang barokah dan selalu dalam lindungan Allah SWT dan semoga apa yang dicita-citakan dapat terwujud .

dan untuk akhir kata di postingan ini aku saranin deh buat kalian semua yang mau trip , lebih baik tentukan terlebih dahulu tujuan kalian , siapkan kondisi bener bener fit agar nantinya tidak merepotkan temen , jaga kesehatan ya guys !! semoga next time kita bisa Liburan bareng lagi  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang