Trip to Pacet



Mungkin bagi sebagian orang usia 17 tahun itu usia dimana remaja sudah mulai bebas , bebas dalam segala hal mungkin . keluar malam boleh , main jauh boleh . dll . tapi sayangnya tidak semua orangtua memberikan kebebasan seperti itu pada anaknya , orangtua ku contohnya . aku sudah berusia 18 tahun , tapi orangtua ku masih sering melarangku untuk pergi jauh sendirian , atau berlibur ke luar kota bersama teman .
Kalo ada yang senasib denganku beryukurlah kalian , itu tandanya orangtua kalian sangat sayang pada kalian . mereka masih belum bisa memberikan kepercayaan sepenuhnya pada orang lain untuk berlibur bersamamu. Karena orangtua sangat sayang pada kalian dan mereka tidak ingin sesuatu terjadi pada kalian.
Dan this is my first time aku liburan jauh sama temen , biasanya paling jauh cuman ke Surabaya . tapi ini berhubung lagi pengen dan ngebet banget sama niatan untuk berlibur ke Pacet , untungnya buat kesana ada alasan yang pas banget . Selama niatan kita baik , orangtua bakal ngizinin kok.

Pas hari Rabu , tanggal 04 Agustus 2015 hari terakhir aku kerja di toko perlengkapan haji . dan temen toko pada ngajakin ke rumah mbak Faiza yang kebetulan di Pacet . ya mereka bilang sih anggep aja perpisahan kita . sedih sih sebenernya kudu pisah sama mereka yang sudah aku anggap kakak sendiri.
Dari mbak Faiza yang paling bisa bersikap dewasa , paling bisa nenangin atiku kalo lagi bingung dan ada mbak Anita yang sukanya ngomong terus ampe susah banget buat diem sejam aja  wkwk. Mereka berdua yang paling sering dengerin curhatanku dan kasih solusi buat aku .


Pas tanggal 05 Agustus 2015 pagi jam 07.00 WIB berangkat ke Pacet naik motor . udah kaya adventure aja sih ngendarai motor ke kota orang . yang jelas banget aku gapernah kesana wkwk. Kalo kata kebanyakan orang sih Pacet itu jalannya nanjak jadi buat motor bebek kaya motor aku itu lumayan sulit buat ngelewati itu tanjakan . tapi percaya gak percaya aku bisa sampe juga di Pacet dengan selamat naik motor kesayangan .
Ya walaupun sempet sih , gara gara kurang focus kebanyakan bercanda pas nyetir . jadi gak sadar kalo udah mulai nanjak jalannya dan persneling lupa dikurangi wkwk alhasil si maroon mogok ditengah jalan gamau nyala , rasanya motor mogok ditengah tengah perjalanan yang nanjak itu awesome banget berasa olahraga dorong motor naik ke gunung -_- buat pelajaran ajasih kalo lagi dijalan jangan deh bercandaan , focus ke jalanan ajadeh wkwk
Sampe di pacet gak nyangka ternyata hawanya beneran dingin mau ke kamar mandi aja jadi ogah . kesentuh lantai aja rasanya dingin banget , ini aku yang ndeso apa gimana sih wkwk . tapi serius bener bener seneng banget saat itu .
Rencana mau ke pemandian air panas di sana , tapi berhubung aku cewek dan masih belum terbiasa nanjak jadi angkat bendera putih deh gaberani nekat daripada ntar gelinding gara gara gak kuat nanjaknya yang jalannya kaya angka satu begitu
Buat gantinya , mbak faiza ngajakin ke Kali Kromong , kalinya jernih banget , adem pula jadi kaya anak kecil disana . main air sampe rok basah :-D dan sampe mbak faiza bilang “ dek , sampean iku ndeso ta yaapa kok sampe basah kaya gitu rok e lek main air “ dan dengan santai aku menjawab “ ini aku terlalu kota mbak sampe gapernah main ke kali kaya gini wkwk . jadi mumpung bisa main “
Buat ke kali kromong Cuma dikenain biaya parkir doang kok gaada tarif lainnya . disitu biasanya dibuat Rafting tapi berhubung aku berliburnya hari kamis jadi Rafting sepi dan untuk biaya sewa Rafting bisa sampe 400ribu per satu boat nya . pending ajadeh lain kali main raftingnya :-D

Dan di Pacet ada menu makanan yang paling unik yaitu Bakso Pecel , baksonya pake bumbu pecel tapi masih ada kuahnya sih . isinya sama kaya bakso pada umumnya cuman bumbunya doang yang rasanya beda . mau foto makanannya tapi masih gengsi sama suami mbak Faiza takut ntar jadi di bully wkwk
Perjalanan dari Sidoarjo ke Pacet ternyata gak lama banget sih , cuman 1,5 jam sih . jalannya juga gak terlalu ribet banget ternyata . kalo buat yang gatau sih paling enak lewat Tulangan terus tinggal ngikutin jalan dan ngikutin palang arah wkwk

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang