[ NOVEL ] Sahaja Cinta

Penulis : Achoey el Haris 
Pemerhati Aksara : Andayani
Desain Sampul : Anto
Tata letak : Ahmed Ghoseen A
ISBN : 978-602-8597-99-9
Penerbit : Leutika



Seorang guru muda yang juga pengusaha kuliner bernama Ali dihadapkan pada tuduhan telah menodai mantan siswanya di SMA yang tiada lain adalah calon istrinya . Yang jadi masalah , calon istrinya tersebut meninggal bersama janin yang dikandungnya, hingga sang guru muda lebih sulit untuk membuktikan bahwa dia tidak bersalah.

Atas tuduhan ini dia dikeluarkan dari sekolah tempat dia mengajar dan sulit diterima di sekolah lain. Ayahnya pun seakan tidak percaya bahkan dia tidak diizinkan datang kembali ke rumah mereka. Nyaris saja Ali hilang semangat untuk menjalani kehidupan. Namun akhirnya dia bangkit untuk membuktikan bahwa dia adalah sosok guru dan lelaki yang baik. 

SD Sahaja adalah sekolah yang menerimanya untuk kembali menjadi guru. Dari sini dia semakin akrab dengan guru muda bernama Nisa yang sebenarnya sudah cukup dikenalnya. Kedekatannya dengan Nisa ternyata membuat Ali mampu menemukan fakta bahwa tuduhan yang diberikan kepadanya selama ini adalah salah. Bukan Nisa yang mengungkapnya, tapi lelaki yang juga dekat dengan Nisa, dialah pelaku sebenarnya.

Disini juga muncul sosok Ratih. Ratih adalah sepupu Ana ( calon istri Ali yang meninggal ). Seperti apakah peran Ratih dalam membantu Ali mengungkap fakta?

Novel ini tidak hanya membahas bagaimana Ali mengungkap fakta atas tuduhan buruk kepadanya maupun bagaimana Ali menemukan jodohnya, tapi juga menggambarkan strategi menjadi mengajar sekaligus pengusaha kuliner yang baik dan sukses.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang