Pengurusan SIM CARD Telkomsel Terblokir

Assalamualaikum semuanyaa , jadi karena setelah sekian lama vakum dari dunia tulis menulis di blog. Kali ini mau sedikit menulis lagi, sebenernya lebih ke mau mengungkapkan sedikit unek unek gitu yaa. Yaudahlah gausa terlalu banyak prolog

Jadi aku tuh sudah dari 2018an kalau gak salah itu mulai pake kartu provider Telkomsel karena memang waktu itu dibelikan juga sama seseorang. Nah selama pakai ini ga pernah tuh yang kelewat sampai masa tenggang. Paling mentok kelewat masa aktif gitu aja langsung ku isi pulsa

Nah beberapa minggu yang lalu tepatnya di bulan Juli 2021, qadarallah aku diberi Allah sakit yang mana di kondisi pandemi kaya gini kalau sakit udah demam, batuk dan pilek itu udah harus Isoman. Ya sekalipun belom tentu positif tapi lebih baik jaga diri dari lingkungan luar kan. Nah pas sakit itu gak ngecek lah aku masa aktif nomor simpati.

Setelah 2-3 mingguan , barulah aku cek hp dan dapet notifikasi dari operator telkomsel kalau nomorku masuk masa tenggang. Dan akan hangus di bulan agustus . Awalnya ku santai pikirku halah masih agustus. Tapi pas sudah senggang , ku coba isi pulsa 10.000 , tapi gak masuk masuk . Dan dari pihak penjualnya bilang kalau nomornya salah terus jadi gabisa diisi. Padahal aku ngisi nomor udah bener, sampe akhirnya aku pindah ke penjual lain dan hasilnya masih tetap sama.

Berfikirlah aku masa iya udah di blokir , kan belum masuk masa tenggang. Ku coba telfon pakai nomor lain masih bisa terhubung, ada sms pun juga masih bisa terima. Setauku kalau nomor terblokir itu kan gabisa digunakan sama sekali yaa? Mohon koreksinya kalau aku salah. Dan akhirnya coba lah hubungi pihak telkomsel via DM (direct message) instagram , tapi gaada respon. Akhirnya ku coba ke nomor yang tertera di bio instagram nya , dan itu terhubung ke Whatsapp operator atau cs nya.


Dan setelah aku jelaskan keluhanku , pihak CS nya menyampaikan kalau nomorku sudah di nonaktifkan dan di blokir karena sudah melewati masa tenggang. Dan masih bisa dipergunakan tapi harus di migrasi ke Kartu Helo . Jadi masih satu perusahaan lah ya sama telkomsel cuman beda aturan aja. dan untuk pengaktifan kembali hanya bisa dilakukan di grapari , dengan membawa sim card, e-ktp dan KK. 

Dan karena penasaran, akhirnya hari Kamis , 29 Juli 2021 . Aku nyoba buat ke Grapari Sidoarjo yang ada di pondok jati. Buat mastiin bener gak ini nomorku ke blokir dan harus migrasi. Dan ternyata bener , dan untuk pengaktifan kembali ini prosedur nya beda dari biasanya. Mungkin setauku yaa selama ini aku kalau aktifin nomor yang ke blokir itu cukup isi pulsa lagi tapi lewat cs nya langsung. Tapi ini gak ...

Jadi disini itu prosedurnya , nomor bisa digunakan tapi harus migrasi ke kartu Helo. Apasih maksutnya migrasi ke kartu helo ?

Jadi migrasi ke kartu helo itu , dimana sim card kita nantinya bakalan dikasih yang baru sama CS nya . Tapi nomornya tetep. Daaan ada perbedaan yang sangat signifikan untuk kartu simpati dengan kartu helo. Jadi kalau mungkin kartu simpati kita cukup isi ulang pulsa di counter terus kita isi paketan dll nya sendiri. Nah kalau kartu Helo ini, kamu udah macam orang yang pasang wifi. Jadi nanti kamu dikasih pilihan sama cs nya mau yang sebulan berapa GB ?? Aku lupa sih gak fotoin pilihannya. 

Dan disitu paling murah itu 88ribu. Kalau ditulisannya sih 80ribu tapi karena ada ppn dll nya jadi 88ribu. Dan itu 88ribu kamu dapet kuota internet 10GB , 60menit telfon dan 100sms selama sebulan. Dan itu akan otomatis selalu terisi setiap bulannya, dan kita akan dikenakan tagihan setiap bulannya sebesar 88ribu tadi . Dan pembayarannya sudah macam pembayaran wifi yang bisa dibayar di indomaret, alfamart dll. Dan itu nantinya kalau kuota sudah habis ya sudah kita gabisa pakai lagi, kecuali kalau kita mau nambah limit kuota itu bisa hubungi CS nya. Dan satu lagii , kartu Helo ini gabisa diisi pulsa yaa . Jadi otomatis terisi setiap bulannya sesuai pilihan paket kita di awal.

Aku sih belom ngerasain ya gimana pemakaian untuk Kartu Helo ini , apakah efisien dan worth it atau gak. Bismillah sih ya gak mengecewakan. Karena jujur gak nyangka sih bakalan kaya gitu prosedurnya sekarang.

Mungkin itu aja sih yang bisa aku share ke kalian mengenai pengurusan sim card yang ke blokir. Jadi kalau saran aku sih ya, lebih baik kalian selalu perhatikan masa aktif nomor kalian, karena akan rumit kalau urus baru begini.

Kalau ditanya kenapa gak ganti nomor baru aja ? Ya karena nomor sudah dikenal banyak orang, dan rasanya males aja gitu buat ganti ganti nomor.

Yauda segitu aja, barangkali ada info yang aku ke skip kalian bisa tambahkan di kolom komentar , biar kita bisa sama sama tau. Thankyou sudah mau membaca, dan semoga sekilas tulisan ini bisa membantu kalian

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang