Review Wisata : Alun-Alun Bojonegoro

Assalamualaikum semuanyaa , selamat hari raya idul fitri 1438 H yaa . semoga segala bentuk ibadah kita selama bulan ramadhan menjadi berkah untuk kita semua.  Dan ibadah puasa kita diterima oleh Allah SWT.

Nah biasanya nih kalau lebaran gak akan jauh dari kata mudik.  Ya ga sih ? Atau mungkin cuman aku aja yang disini mudik ? Entah darimana asalnya budaya mudik itu muncul yang jelas mudik juga bisa menyambung tali silaturahim sesama saudara muslim yang jauh disana. Sebenernya gak mudik juga bukan masalah kok.  Kan untuk komunikasi di era sekarang juga sudah mudah banget , kalau emang gaada biaya buat mudik ya jangan dipaksakan , toh mengucapkan permintaan maaf bisa via telfon. 
Dan satu lagi nih yang identik dengan lebaran di indonesia yaitu THR ( Tunjangan Hari Raya ).  Kalau buat yang sudah kerja macam saya begini thr nya dapat dari bos di kerjaan dari sodara mah sudah lewat karena sudah gede dan udah bisa cari uang sendiri katanya. Tapi terkadang banyak yang ngira masih abg sih jadi tetep dikasih ampau hehe.

Jadi ampau ini biasanya dikasih ke anak kecil-kecil maupun remaja , dan kalau sudah bekerja jadi giliran deh kita yang kasih ampau ke ponakan-ponakan. Ya walaupun gak banyak tapi berbagi dengan saudara itu menyenangkan loh . tenang aja , harta kalian gak bakal habis kok .

Nah aku pribadi lebaran biasanya mudik ke kampung halaman ibu di bojonegoro.  Masih lingkup jawa timur sih , tapi ya lumayanlah perjalanan 3 jam bisa dibilang mudik hehe.

Kalau biasanya mudik nya selalu berempat , kini juga tetap berempat cuman beda formasi saja.  Biasanya sama ayah sekarang sama bilqis.  Karena ayah harus kerja di lebaran .

Mudik kendaraan pribadi emang lebih nyaman ketimbang naik transportasi umum , tapi karena banyaknya yg pakai kendaraan pribadi jalanan semakin padat dan macet dimana-mana.  Sampai yang biasanya sidoarjo - bojonegoro cuman 3 jam sekarang bisa jadi 4 jam karena macet parah di surabaya.
Yang bikin capek bukan perjalanannya tapi macetnya . tapi ya tetap harus di syukuri .

Hari pertama lebaran cukup stay di rumah buat ngobrol-ngobrol bareng keluarga besar . hari kedua iseng coba ke alun-alun bojonegoro.  Dan ini bener bener gila , baru kali ini mau ke kota aja harus habisin waktu kurang lebih 2 jam an.  Padahal biasanya di sidoarjo cukup waktu 15menit an sudah sampai ke kota nya.

Bener-bener pelosok sih memang desa si ibu ini hehe.  Signal pun kadang ada kadang hilang , ga menentu . dan itupun hanya beberapa simcard yang ada signalnya hehe. Disitu bener-bener kita kudu family time jadi no gadget .

Nah lanjut ke alun-alun bojonegoro , buat sampai ke sananya sih ga sulit juga sih.  Pakai gps juga ketemu kok , dan sebenernya pingin coba ke Go Fun nya tapi masih tutup kalau siang hari .
Di alun-alun bojonegoro ini bener-bener luaaass bangeet , ada pendopo seperti biasa , dan lapangan tenis maupun lapangan bola mungkin bisa dipakai juga , dan beberapa tempat bermain anak . dan excited nya karena bentunya mirip banget sama alun-alun sidoarjo dimana depan alun-alunnya pas banget ada masjid agung Darussalam , dan di sisi sebelah kananya ada gedung dpr atau kantor balai kota gitu lupa aku hehe. 

Pendopo Alun-Alun Bojonegoro

Masjid Agung Darussalam Bojonegoro

NLK

Masjid Agung Darussalam Bojonegoro - NLK

Dan buat kamu semua yang pengen menghabiskan waktu bersama anak dan keluarga cocok nih buat liburan , banyak yang jual makanan juga kok di sekelilingnya.  Dan bersih gaada nyamuknya juga. Dan banyak pohon rindangnya jadi adem daaah.

Kalau mau sholat juga ga repot , tinggal jalan sebentar ke depan sudah sampai di masjid agunya bojonegoro , di dalam masjidnya juga bikin excited bangeet karena desainnya keren kaya di luar negeri aja hehe. 

Yuuk tonton juga serunya bermain di Alun-Alun Bojonegoro di Youtube :
Nah itu dulu yaa review aku tentang alun-alun bojonegoro dan masjid agungnya.  Semoga bermanfaat buat yang mau bermain di bojonegoro.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang