OPINI #1 : Definisi Dewasa

Hai , sesekali beropini di media sosial boleh lah ya ? Selagi kita masih dalam tahapan wajar dalam tata cara penyampaian dan penulisannya. Karena kita hidup di negara yang bebas dalam berpendapat

Sengaja ambil tema mengenai sifat dewasa , karena emang usia sudah semakin menua dan tanggung jawab sudah terlihat sangat besar sekarang.

Dewasa bagiku adalah dimana kita bisa membedakan mana yang baik dan benar , dan bisa membedakan mana yang serius dan bergurau.  Jadi bukan berati dewasa adalah dimana kita harus selalu serius dengan sesuatu hingga lupa caranya untuk bergurau bersama kawan.  Yang ada stress kalau terlalu serius , dewasa emang pilihan.  Terserah kalian mau pilih bersikap kekanak-kanakan atau dewasa .

Dewasa itu gak dilihat dari umur , mau umurmu sudah kepala tiga sekalipun kalau kamu masih suka bergantung sama orang lain dan gak bisa membedakan mana yang serius dan bergurau , dan gak bisa menyikapi setiap masalah yang ada tentu saja kamu bakal dicap sebagai childish oleh temanmu

Kalo kamu sampai saat ini masih belum bisa bersikap dewasa jangan risau , seiring dengan berjalannya waktu dan pergaulanmu dengan lingkunganmu sifat dan pemikiranmu lambat laun juga akan berubah menjadi dewasa.

Jangan menjadi dewasa karena paksaan , jangan berubah karena hanya ingin dipandang baik dan disayangi oleh seseorang . jadilah dirimu sendiri , kalau emang kamu belum bisa bersikap dewasa yauda , jangan memaksakan untuk bersikap dewasa karena sesuatu yang dipaksakan itu sangat gak baik untuk fikiran.

Mungkin disini aku masih termasuk dalam tahap kekanak-kanakan karena aku masih belum bisa bersikap dewasa . dan aku masih suka dengan bergurau , dan mungkin sebagian orang yang ada di sekelilingku menganggapku anak kecil yang gak inget usia haha. Tapi beruntungnya mereka semua bisa mengimbangi dan membimbingku . jadi mereka bisa menerima kekuranganku .

Yaitulah,  kalau kamu masih belum bisa bersikap dewasa tapi temanmu selalu mencap dirimu sebagai yang paling childish ya biarin aja tapi kamu juga harus berusaha untuk merubah sikap sedikit demi sedikit. Karena sahabatmu tidak akan merendahkanmu hanya karena sikapmu , sahabat akan menerima segala kekuranganmu walaupun itu sangat menyusahkan baginya.

Aku banyak belajar sekarang , banyak belajar karena lingkungan kerjaku semua karyawannya sudah berkeluarga dan mayoritas usianya lebih dewasa dari usiaku.  Mulai dari cara berfikirnya dan dari caranya menyelesaikan masalah. Kalau aku salah mereka ga segan buat negur , dan mereka selalu menerima sikapku yang kadang masih suka seperti anak kecil . karena mereka tau aku masih remaja dan aku masih dalam tahap perkembangan sikap.

Jadi buat kalian semua yang merasa sudah dewasa , mengertilah ! Dewasa bukan kita yang menilai tapi orang lain , kalau kalian menganggap diri kalian sudah dewasa itu berati kalian sok dewasa . hehe

Kalau menurut kalian pembaca blog ini , apa itu dewasa ? Tulis di kolom komentar yaa .

Berbagi opini bersama , agar bisa saling intropeksi diri hehe.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang