Review Kuliner : Dolomiti Cafe and Ice Cream


Assalamualaikum sahabat 

muslimah yang senantiasa hobby membaca blog . atau yang suka kulineran seperti aku hehe
Kali ini bakalan nge-review Cafe di Sidoarjo , cafe yang dulunya sempat tutup tapi buka lagi kaya temenku sih hehe . soalnya dulu belum pernah kesana dan baru sempat kesana sekarang .
Nah namanya ini Dolomiti Cafe dan Ice Cream , dari judulnya aja udah jelas nih cafe buat nongkrong dan ada menu ice cream nya juga . lumayan kan .


Untuk lokasinya , cafe ini berdomisili di Jl. monginsidi no 21 . Sidoarjo . lokasinya si kiri jalan , dan mudah banget ditemui walaupun dia sedikit masuk ke dalam ya .

Awal masuk memang sedikit bingung ya , parkirnya dimana hehe . dan ternyata parkirnya di dalam. Dan cafe ini lumayan luas , kalian bisa pilih duduk di indoor atau outdoor nya atau bisa si lantai atas.  Kalau di indoor ini lokasinya didekat parkiran motor . nah kalau outdoor ini lokasinya dari parkiran itu masih lurus terus alias menjorok ke dalam . dan ada lantai atasnya juga.
Makanan yang dijual juga varian mulai dari dessert , makanan ringan atau cemilan dan makanan macem nasi . dan minumannya asa coffe , air mineral dan berbagai macam ice cream . harganya lumayan lah , mulai dari 4000-30.000 an kayanya yang paling tinggi. 

Nah dihari ini aku pesen Ice Cream Original Mocca , Siomay dan Air Mineral . sedangkan temanku fauziah pesen Ice Cream Original Strawberry , Pancake Chocolate. Kenapa pesennya dessert ? Karena sebelumnya kita habis dari mall dan makan di mall haha. Jadi ini makan sesi ke tiga nya.  Udah tinggal pemanisnya aja

Tempatnya asik buat foto-foto , dan gak begitu ramai pengunjung juga jadinya tenang hehe . Lumayan juga sih buat foto product kalau disitu *semangatbisnisnyakeluar* .

Nah untuk pelayanannya , disitu cowok semua kayanya pelayannya , karena yang melayani menu dan mengantar makanan cowok mulu kagak keliatan ceweknya . dan untuk ice creamnya sih cepat tapi makanannya lumayan lama , mungkin memang masak dulu kaliya .

Dan yang dihidangkan pertama adalah ice cream dan air mineral , nahloh kesalahan kita pesan ice cream tapi ambil posisi duduk di outdoor yang langsung kena paparan sinar matahari jadinya ice creamnya cepet meleleh -_- . akibat kurang berfikir panjang haha.  Jadi ice cream leleh saat makanannya belum datang . untuk siomay dan pancakenya lumayan lama datangnya .

Untuk siomaynya sendiri menurutku rasanya sebenernya enak , cuman gak sesuai bayangannku . karena bayanganku siomaynya itu ya macam siomay , tapi ternyata siomay yang ini siomay goreng yang digoreng keriiing banget sampe susah banget ditusuk pakai garpu yang disediain.  Sampe nge dumel sendiri " kalau kaya gini mah ngapain dikasih garpu " haha . rasa kulitnya jadi asiin banget , entah memang kulitnya yang asin atau karena ditabur sama keju .

Dan untuk pancake chocolate nya , cakenya masih terasa anget tapi ice creamnya kerasa dingin itulah yang dikatakan temanku fauziah haha . nah bayangin tuh gimana rasanya.

Untuk harganya , untuk pesanan kita segitu kita menghabiskan uang sebesar Rp. 46.000,- dimana harga panceknya Rp. 16.000,- , Siomaynya Rp. 10.000,- , dan ice cream originalnya Rp. 8.000,- dan Air Mineral dinginnya Rp. 4.000,- . 

Jadi untuk keseluruhan cafe ini lumayan recomended buat yang mau kumpul keluarga atau sama sahabat . selain tempatnya yang luas , tempatnya bagus juga dan jadi bikin ngantuk karena langsung kena angin dari luar haha.

Aku nge-review sesuai apa yang aku rasakan dan aku alamin di hari ini tanggal 7 Mei 2017.  Aku gak di endorse sama cafenya.  Jadi aku nge review apa adanya.

Dan semoga sedikit ulasan ini bisa menjawab penasaran kalian yang belum coba ke dolomiti atau yang mau dateng kesana . 

Dan yang terpenting disana ada Free Wi-Fi nya juga kok . tenang aja.  Hehe

Semoga ulasan ini bermanfaat untuk pembaca semua.

Wassalamualaikum warohmatullahhi wa barokatu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang