Review Wisata : Taman Abhirama Sidoarjo


hai reader , gak kerasa sudah masuk tahun 2017 nih . perasaan baru kemarin 2016 . haha

waktunya berjalan sangat cepat , saatnya untuk makin memperbaiki diri lebih baik lagi.  Lebih dewasa lagi dalam menyikapi segala sesuatu . 

Dan awal tahun ini , sengaja ngajakin si adik buat jalan jalan.  Seperti biasa kalau hari minggu gini paling ramai ya di Taman Pinang atau Gading Fajar sidoarjo . karena disitu banyak orang yang jualan bisa dibilang semacam pas minggu lah ya . jadi banyak banget orang jualan mulai dari makanan , minuman , camilan , pakaian dan lain lain . disitu juga bisa ditawar kok kalau mau beli sesuatu
Pagerwojo, Buduran, Kabupaten Sidoarjo


Dan selesai beli sesuatu di gading fajar , mutusin buat mampir ke Taman Abhirama . taman yang baru aja direnovasi makin cakep aja nih tamannya . kalau hari biasanya gak begitu ramai karena ini hari minggu , suasananya jadi rame banget dan banyak keluarga yang menghabiskan waktunya untuk liburan di taman ini . karena tempatnya yang lumayan luas dan banyak permainan untuk anak-anaknya . 





Tapi ya memang lebih baik dipakai untuk bermain anak-anak kecil sih daripada dipakai untuk anak remaja pacaran dan berbuat yang negatif.  

Disitu cuman bayar parkir 2000 aja untuk motor.  Biar motor lebih aman aja sih dan lebih rapi , karena menurutku kalau gaada tukang parkirnya pasti itu motor gak karuan atau gak tertata lah.  


Disana juga ada mini warung haha.  Di warung itu jual Air Mineral , berbagai es , makanan dan camilan.  Jadi kalau yang belum sempat belikan/bawakan anaknya makanan jadi bisa tuh beli disitu . biar gak ribet keluar masuknya.  




Ada mushola nya juga , jadi kalau sudah waktunya sholat bisa langsung sempatin waktu untuk sholat.  Jadi gaakan ketinggalan sholat lah , tapi untuk mukenah ? Kayanya belum disediakan sih disitu.  Mushola nya disitu bentuknya seperti gazebo , jadi hampir banyak orang yang masuk untuk rebahan eh taunya mushola.  Jadi banyak yang ketipu deh haha

Tapi tenang di dekatnya mushola juga ada gazebo yang bisa dipakai untuk bersantai kok.  Jadi kalau capek nungguin si anak main bisa deh buat rebahan sebentar untuk istirahat ataupun makan.  


si Adek suka lihat ikan
Ada kolam ikan nya juga , jadi buat para orangtua bisalah untuk mengajarkan anaknya memberi makan ikan . cukup beli makanan ikan di warung dekat kolam dengan harga 2000 . 

Disitu juga dimana-mana sudah ada tempat sampahnya , jadi jangan sampai buang sampah sembarangan yaa yang datang kesitu.  Karena kebersihan adalah sebagian dari iman , kalau kamu gabisa jaga kebersihan berati kamu gak beriman hehe.  

Lagian sangat disayangkan kalau taman yang sebagus dan sebersih itu harus dikotori dengan sampah yang berserakan dimana mana.  Tapi alhamdulilahnya banyak orang yang sudah buang sampah sembarang.  Bangga deh sama pengunjungnya 

Semoga Sidoarjo bisa tetap mempertahankan kebersihan kota ini , dan menciptakan beberapa tempat yang sangat cocok sekali untuk berkumpul bersama keluarga.  

Jadi buat yang mau ke Sidoarjo , tenang aja . sidoarjo gak kalah cantik kok sama kota kota yang lain 




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang