Photoshoot Birthday Besties 💕

Hai hai , judulnya keren ya ? Photoshoot uda kaya artis/model aja ini wkwk. Makin kerennya lagi ini photo buat ulangtaun dua orang sahabat terbaikku.  Tiwi dan Tika . ciiee T2 wkwk 




Sebenernya Tiwi ulangtaun sudah lama bangeet . kebangetan malah lamanya wkwk.  Tepatnya tanggal 21 Januari 2016 . kasih surprice nya sih sudah bulan bulan sebelumnya . cuman pas waktu di paralayang kelupaan buat foto bareng balonnya . jadi ya atur waktu lagi buat foto bareng balonnya. 

Dan kalo Tika ini ulangtaunnya baru aja bulan kemaren . tepatnya tanggal 27 Agustus 2016.  Mau buat surprise tapi gak jadi , karena pas itu Ani sakit dan opname di Rumah Sakit . yakali kita bakal tetep have fun ngerayain ultah sahabat dibalik kesakitan sahabat yang lain.  Kita ga sekejam itu broo wkwk

alhasil setelah sering atur waktu gagal gagal mulu , sampe kadang berantem , jutek² an , sinis² an jawab chat di grub line.  Karena kesibukkan pribadi masing² jadi sedikit susah buat meetup gitu.  Ya mulai dari yang sibuk ngelatih hockey , sibuk jaga toko , sibuk kerja , sibuk apa aja lah.  

Terkadang emang suka bete sih sama mereka , karena bener bener suka banget bikin badmood seketika. Buat foto beginian aja , harus debat mulai dari lokasi , waktu , dresscode . ampun daaah  

Ya sedikit nih tips buat kalian semua yang mau photoshoot ala ala model/artis wkwk.  

1. Tentuin lokasi dan waktunya.  
Tentuin lokasi sama waktu itu penting guys , karena itu sangat mempengaruhi hasil akhir foto.  Mulai dari background sampai muka kita sendiri.  
Jangan tiru kita ya guys , kita alat seadanya masih aja nekat motret di malam hari . mana untuk pencahayaan standart banget.  Ini sih kepepet ya karena tiwi free nya malam hari . 

2. Siapin properti 
Properti sih seadanya dan seperlunya aja ya , kalau kaya kita gini sih memang perlunya ya cuman balon balon dan cake.  Karena temanya " Birthday " . dan lebih bagus sih kalo balon sudah siap ya buat di foto.  Kalo kita ini bener bener mepet banget jadi niup balonnya pas sampe di lokasi.  Bener bener nguras waktu hehe.  Nih satu lagi , kalo kalian foto nya sama sahabat dan gaada yang motoin dan harus ngerelain motretnya kudu gantian.  Mending bawa tripod deh biar bisa di timer jadi ga harus mengorbankan salah satu temen ga ikutan foto . kan kasian temennya.  

3. Dresscode ? 
Ya mungkin buat yang mau hasil fotonya keliatan senada , serasi dan kompak . ya ada baiknya buat tentuin dresscode , tapi jangan asal aja ya.  Sesuain sama tema , lokasi dan waktunya juga.  Karena ga lucu dong kalo temanya birthday party dresscode nya item² terus fotonya di malam hari . sumpah itu failed banget.  Tapi cewek² masa kini sudah trendy² sih dan sudah paham fashion gitu.

4. Camera
Nah ini yang paling penting , bawa kamera . ya jelas lah ya orang niatnya mau photo masa iya ga bawa kamera . tapi ingeet !! Jangan cuma asal bawa aja.  Usahain buat nge-charge baterai sampe full sebelum dipakai . jangan tiru kita guys , sudah bawa DSLR , Go-Pro tapi pas tengah² foto tiba² baterai habis . wah sudah pasti gak bisa ngelanjutin foto lagi deh . kecuali kalo handphone kalian kameranya masih memadai lah ya buat foto.  Bisalah berpindah pakai handphone

Nah paling egak itulah sedikit banyak tips dari aku . dari pengalaman sendiri juga sih wkwk.  Semoga bermanfaat buat kalian semua .



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang