Aku dan Perpustakaan

Hallo blogiest J
Haloo reader ?? bicara tentang perpustakaan semua orang pasti akan berkata “ BUKU “ karena perpustakaan sangat identic dengan yang namanya buku .


Bagiku perpustakaan banyak sekali menyimpan kenangan semasa SMP .

Pertama , dari perpustakaan aku bisa membaca dengan sesuka hati tanpa ada batasan . karena saat SMP untuk meminjam buku tidak perlu membayar hanya saja ada batas-batasnya mulai dari meminjam buku tidak boleh lebih dari 2 buku , dan untuk 1 buku hanya untuk 2hari melebihi itu akan dikenakan denda sebesar  500 rupiah.

Kedua , di perpustakaan aku bisa internetan secara gratis . mulai dari facebookan , twitteran , searching tentang K-POP dll. Apalagi kalau sudah jam kosong , semua guru sedang rapat bisa sepuasnya untuk menikmati layanan internet tanpa harus membayar .

Ketiga , pernah dimarahin guru gara-gara telat masuk kelas saat jam pelajarannya berlangsung karena keasikan di perpustakaan , dan posisinya saat itu juga malees sama yang namanya pelajaran Akuntansi -_- . yaps karena bermain feeling saat itu , beranggapan bahwa gurunya tidak akan masuk ruangan dan teman-teman yang lain tidak memberi tau jika ada gurunya absen untuk pelajaran akuntansi pun ditulis ALASAN dan namaku juga dicantumkan di buku jurnal pelanggaran.

Keempat , nyaman dan seneng banget sama yang namanya ruang perpustakaan SMP itu dimana ruangannya yang dingin , ada TV nya , ada Internet nya dan ada BUKUnya. Dari itu semua untuk ke perpustakaan pun gak bosen , karena jika kita bosan dengan buku masih ada tv dan computer begitupun sebaliknya.

Kelima , pernah dimarahin penjaga perpustakaan gara-gara rak buku berantakan padahal yang berantikan juga bukan aku ?? tapi karena aku yang saat itu ada di perpustakaan , aku pun yang menjadi pelampiasan kekesalan penjaga perpustakaan . dari situ setiap kali aku melihat rak buku yang berantakan , tanpa perintah langsung kurapikan .

Keenam , dari seringnya membaca buku di perpustakaan aku mulai meningkatkan hobby ku yang awalnya hanya membaca kini aku menjadi tertarik dengan dunia menulis cerpen .

Melihat berjibunnya buku yang ada di perpustakaan , jika sudah masuk ke dalam perpustakaan serasa semua buku itu adalah milik sendiri dan ingin rasanya membaca semua buku yang ada HAHA

Yaps dari semua ini , aku percaya dengan kesimpulan yang dituliskan oleh guru jurnalistik ku yang didapatinya dari google hehe “ Orang hobby membaca yang direalisasikan dengan menulis rasionalitasnya akan bertambah, gaya bicaranya akan teratur/santun. Karena secara tidak sengaja langsung terlatih oleh huruf yang dibaca dan ditulisnya


Manusia  dan perpustakaan bagaikan Simbiosis Mutualisme dimana aku sangat membutuhkan informasi/pengetahuan dari sebuah buku yang ada di perpustakaan dan perpustakaan pun juga membutuhkan tangan-tangan manusia untuk membuat perpustakaan menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi semua orang.


- Diikut Sertakan Library Giveaway kak Luckty -

Komentar

  1. Suka dengan kalimat:
    "Manusia dan perpustakaan bagaikan Simbiosis Mutualisme dimana aku sangat membutuhkan informasi/pengetahuan dari sebuah buku yang ada di perpustakaan dan perpustakaan pun juga membutuhkan tangan-tangan manusia untuk membuat perpustakaan menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi semua orang."

    Makasih ya udah ikutan Library Giveaway! ;)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Kuliner : Mie Samyang